Berita

  • SEMINAR ANALIS KIMIA INDONESIA 2015

    Aug
    06

    Posted by: Administrator

    SEMINAR ANALIS KIMIA INDONESIA 2015

    Analis Kimia memang profesi yang sangat menjanjikan. Setiap industri sangat membutuhkan seorang analis kimia. Untuk itu, kompetensi dan sertifikasi dari seorang analis kimia sangat perlu ditingkatkan agar mampu bersaing secara global. Hal ini sangat disadari oleh jajaran Senat Akademik Kampus AKA Caraka Nusantara. Untuk menunjang kompetensi lulusannya, kampus ini mengadakan Seminar Analis Kimia Indonesia di Aula Kampus Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara. Kampus yang terletak di Jl. Tugu Raya Komplek Timah, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok ini telah terkenal dengan lulusannya yang sangat kompeten dan memiliki kapabilitas yang tinggi di tempat mereka bekerja saat ini, tepatnya di sector industri. Namun, hal tersebut tidak membuat kampus ini stagnan dengan kompetensi yang ada. Pihak kampus terus meningkatkan kompetensi lulusannya dengan mengadakan berbagai macam seminar. Salah satunya adalah Seminar Analis Kimia Indonesia 2015.

    Acara yang diikuti dengan Pelantikan Pengurus DPW HIMPAKI DKI Jakarta, Kamis, 6 Agustus 2015 ini diikuti hampir enam puluh peserta yang merupakan alumni dan mahasiswa Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara. Seminar ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama mengangkat tema Sertifikasi Profesi Analis Kimia yang diisi oleh seorang narasumber yang merupakan anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Ir. Surono, M.Phil.  Sedangkan sesi dua mengangkat tema Good Laboratory Practice (ISO 17025:2005) yang disampaikan oleh Ibu Ida Parida, konsultan dan trainer ISO 17025, ISO 14001, OHSAS 18001 dan K3.

    Melalui kegiatan seminar ini, diharapkan mahasiswa dan lulusan Akademi Kimia Analisis Caraka Nusantara memahami pentingnya kompetensi dan sertifikasi analis kimia di era globalisasi dan memahami bahwa salah satu sektor yang menunjang kompetensi seorang analis kimia adalah kepemahamannya tentang Good Laboratory Practice yang mengacu pada ISO 17025.