Momen wisuda adalah momen penting dan paling di nanti-nanti bagi seorang mahasiswa yang menandai telah selesai studinya di kampus. Kehadiran keluarga tercinta pada saat prosesi pelantikan wisudawan dan suasana haru dan bahagia menjadi momen yang akan menjadi memori indah yang tak akan terlupakan. Pandemi Covid-19 walau belum dinyatakan berakhir oleh Pemerintah namun dengan kondisi saat ini secara umum sudah lebih baik, maka teknis pelaksanaan upacara wisuda khususnya penerapan protokol kesehatan di lakukan secara longgar.
Dengan mengucapkan Puji syukur Kepada Allah Swt.,Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 15 Oktober 2022, Akademi Kimia Analis Caraka Nusantara atau biasa di singkat “AKA CARAKA” telah selesai menggelar Prosesi Pelantikan Wisudawan Program Diploma Tiga, Analis Kimia secara offline terbatas dengan tertib dan lancar.
Suasana khusuk dan khidmah juga mewarnai acara Pelantikan Wisudawan.
Pelantikan di mulai dari pukul 09:30 WIB – 12:00 WIB di ruang aula kampus AKA CARAKA dengan diawali Pembukaan Sidang Terbuka Senat Akademika AKA CARAKA oleh Ir. Nurul Asni, M.Si.
Dalam acara wisuda kali ini sambutan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 oleh Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. disaksikan oleh hadirin melalui pemutaran video, sementara sambuatan dari Direktur AKA CARAKA Drs. Agus Taufiq, M.Si, perwakilan industri dan sambutan-sambutan yang lain dilakukan secara langsung.
Sebelum mengawali sambutan Direktur AKA CARAKA Drs. Agus Taufiq, M.Si, menyampaikan kabar duka, bahwa telah berpulangnya Ibu Ketua Yayasan Cipta Rasa Karsa Nusantara Dra. Sri Hardinah Soebagjo. Mewakili keluarga besar AKA CARAKA dan para hadirin, Drs. Agus Taufiq, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya serta lantunan do’a untuk Almarhumah.
Drs. Agus Taufiq, M.Si juga berpesan kepada wisudawan untuk selalu menjaga nama baik almamater di manapun berada, terlebih di tempat kerja yaitu berkarya dengan sepenuh hati, Jujur, Ikhlas. Tingkatkan serta asah terus kemapuan dalam rangka menangkap peluang pada era revolusi industri 4.0. Keberhasilan alumni akan membawa dampak positif bagi AKA CARAKA.
Pada Wisuda kali ini yang di nobatkan sebagai Wisudawan/Wisudawati terbaik adalah Rahmi Salmaningrum, kelahiran Temanggung dan Irtita Marliana Kelahiran Cirebon, masing-masing memperoleh IPK 3.74 dengan Predikat Kelulusan PUJIAN. Acara Wisuda di tutup dengan Do’a oleh Dr. R. Jauhari Mas’udi.

#AKA CARAKA KOMPETEN